Senin, 12 Agustus 2013

Laporan Kegiatan "Gerakan Karanganyar Mengaji"



I. PENDAHULUAN

Tidak diragukan lagi bahwasanya pengetahuan para penuntut ilmu akan menempatkannya pada kemuliaan yang besar serta kedudukan yang tinggi. Tak hanya di masyarakat, namun Allah SWT juga akan menambah kedudukan dan keutamaan mereka beberapa derajat di sisi Allah SWT.

Allah Ta'ala berfirman menerangkan keutamaan ulama dan apa-apa yang mereka miliki akan kedudukan dan ketinggian yang diperoleh dari ilmunya sebagai berikut:
"Katakanlah: "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang-orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran." (Az-Zumar:9)

Dan Allah juga berfirman:
"Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kalian dan orang orang yang diberi ilmu (agama) beberapa derajat." (Al-Mujaadilah:11)

Ditinggikannya derajat dengan beberapa derajat, ini menunjukkan atas besarnya keutamaan, dan ketinggian kedudukan orang yang berilmu baik di dunia maupun di akhirat.

Berdasarkan dalil tersebut, kami selaku takmir Masjid Mujahidin menyambut baik kegiatan “Gerakan Karanganyar Mengaji” yang telah diselenggarakan Masjid Mujahidin bekerja sama dengan tim Pengajian Umum Safari Dakwah demi terciptanya masyarakat Islam yang berilmu dengan adanya pengajian-pengajian sebagai sarana tholabul ilmi yang menambah khasanah keilmuan masyarakat khususnya warga Banaran tempat Masjid Mujahidin berdiri.

Alhamdulillah kegiatan tersebut telah sukses dilaksanakan dan tak lupa kami selaku takmir mengucap syukur kepada Allah SWT atas kelancaran jalannya acara. Juga kepada para peserta dan segenap pihak yang telah membantu jalannya acara, kami ucapkan Jazaakumullah Khoiron Katsiro.

II. RINCIAN KEGIATAN
          
             1. Nama : Pengajian Umum Safari Dakwah
                 “Gerakan Karanganyar Mengaji”
            2. Tanggal : Ahad, 30 Juni 2013
            3. Waktu : 19.30 – 22.00 WIB
            4. Tempat : Masjid Mujahidin Banaran RT04 RW06 Ngringo
                Jaten Karanganyar
            5. Pembicara: Tim Safari Dakwah Kabupaten Karanganyar
            6. Peserta : 170 orang jama’ah dari berbagai masjid Desa Ngringo

III. SUSUNAN ACARA

            1. Pembukaan
            2. Ice Breaking
            3. Tilawah
            4. Sambutan Ketua Takmir
            5. Materi Pengajian
            6. Penutup

IV. DOKUMENTASI KEGIATAN






Tidak ada komentar:

Posting Komentar